Hino Sudah Punya Mesin Biodiesel B30 untuk Tahun 2020

Hino Sudah Punya Mesin Biodiesel B30 untuk Tahun 2020Hino Sudah Punya Mesin Biodiesel B30 untuk Tahun 2020

Sejumlah perusahaan kendaraan komersial sudah menyiapkan mesin yang cocok untuk bahan bakar biodiesel B30. Pemerintah sudah menetapkan penggunaan bahan bakar biodiesel tersebut mulai dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Hino sebagai salah satu brand kendaraan komersial yang cukup diminati pasar Indonesia menyatakan sudah siap untuk mesin B30. Hal ini telah diungkapkan langsung oleh Product Division Head PT Hino Motors Sale Indonesia (HMSI), Prasetyo dalam konferensi pers Hino di kawasan Kuningan Jakarta Selatan belum lama ini.

“Kami dari Hino sudah siapkan engine yang sesuai namun kita tetap mengacu pada pemerintah kapan diterapkan,” kata Prasetyo dalam kesempatan itu.

Prasetyo menambahkan bahwa mesin terbaru untuk B30 bahkan sudah diuji oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Pengujiannya sendiri sudah dilakukan oleh Hino pada tahun 2018 lalu.

“Kita udah tes sama Gaikindo, tinggal penerapannya saja kapan dari pemerintah, kalau sudah kita bisa keluarkan enginenya. Tahun lalu sudah kita tes tinggal kapan dari pemerintah menerapkan B30,” kata Prasetyo.

Meskipun demikian Hino mengaku masih perlu menambahkan beberapa part lagi untuk hasil akhir dari mesin tersebut. “Nanti masih ada beberapa part yang harus di-improve sebel nanti digunakan pada 2020 untuk B30 ini,” pungkas Prasetyo.

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo mengatakan mendukung terus pemerintah terhadap penggunaan bahan bakar Biodiesel. Alasannya penggunaan bahan bakar ini akan meningkatkan industri sawit di Indonesia. “Saya dukung penggunaan Biodiesel ini karena secara tidak langsung mendorong komoditas sawit di dalam negeri,” tutupnya.

SUMBERĀ  : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *